3 Januari 2013

Resolusi Malam Tahun Baru

Selamat Tahun Baru!!
Happy New Year!!

Tahun 2013 telah datang, bahkan tulisan ini dibuat setelah 3 hari berlalu di tahun baru. Tulisan ini hanya ingin merekam apa yang seharusnya menjadi catatan bagi kita semua di tahun anyar ini, tahun 2013.

Apa yang disisakan malam pergantian tahun?
dari metrotvnews.com

Pastinya kebahagiaan bagi banyak orang. Sayangnya, sisa lainnya adalah sampah. Sampah dalam jumlah banyak, mencapai angka 600 ton!!


Di awal tahun baru ini, muncul pahlawan baru. Tukang sampah. Sebenarnya profesi mereka adalah petugas kebersihan, sedangkan tukang sampah adalah mereka yang membuang sampah sembarangan. Tanpa para pejuang kebersihan itu pastilah kota metropolitan ini akan jadi kota dengan lautan sampah yang mengerikan.
dari ciricara.com

Ternyata tahun baru belum memberikan pencerahan bagi penduduk Jakarta untuk ikut menjaga kebersihan. Jumlah tempat sampah yang tidak memadai dan letaknya yang jauh bukan alasan. Bukankah sampah itu bisa kita masukkan tas atau saku baru kemudian dibuang di tempatnya?

Tapi emang lebih enak langsung dibuang ke jalan.  Toh, orang lain juga berbuat kayak gitu. Toh, nanti ada petugas kebersihan yang akan membersihkan sampah yang berserakan itu.

Wajar kan banjir terjadi setiap tahun di ibukota ini???

Jarang ada yang menyadari ada satu resolusi yang semestinya mereka wujudkan bahkan sebelum tahun baru tiba.

Apa itu???

Ikut menjaga lingkungan.
pengunjung Ancol punguti sampah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar