26 Mei 2013

Don’t Say Goodbye!

Sebuah berita di harian nasional menarik perhatian saya. Inti berita itu adalah sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal pada netbook di tahun 2013 ini! Apalagi sekarang berbagai produsen komputer sudah mulai menghentikan produksi netbook, dan penjualan netbook sekadar hanya untuk menghabiskan stok aja. Kalaupun masih memproduksi, yang diproduksi adalah ultrabook yang lebih tipis, canggih, dan berkelas. Maka, wajarlah tahun ini disebut-sebut sebagai kiamat netbook.

Saya pun teringat pada netbook item saya, jebolan perusahaan Hewleet Packard (HP). Sebenarnya netbook ini bukan komputer jinjing pertama yang saya miliki. Sebelumnya saya udah punya laptop (notebook) pas di tingkat satu. Setahun lebihlah saya bercengkrama dengan si laptop. Sampai suatu ketika saat liburan di rumah, saya menemukan suatu garis putih memanjang di layar laptop saat dihidupkan. Apa yang terjadii!!?
Setelah diselidiki, saya dan keluarga menduga bahwa si Pus adalah pelakunya. Ternyata si Mpus punya kebiasaan meluncur dari atas lemari dan mendarat di meja tempat saya menaruh laptop. Kemungkinan besar laptop saya menjadi landasan mendarat si Pus, akibatnya ya gitu deh. Layarnya jadi bergaris gitu. Setelah googling, ternyata setelah diservis layar yang rusak besar kemungkinannya kumat lagi. Kalo ganti layar harganya juga lumayan, secara garansi udah lewat. Dan saya pun memutuskan untuk menjual laptop pertama saya itu.
Acer 4730ZG, mantan laptop saya


Akhirnya ketemulah salah satu pembeli, di daerah Sleman, deket-deket Monjali. Masnya biasa jual beli laptop bekas sih. Laptop yang dibeli diperbaiki, terus dijual lagi. Dan deal pun terjadi. Laptop pun berpindah tangan, uang pun saya genggam. Bye bye laptop L

Ketik-mengetik dan browsing internet sekarang adalah kebutuhan utama mahasiswa. Maka saya juga harus segera memiliki laptop baru. Masa-masa sibuk nyusun outline, PKL (Praktek Kerja Lapangan), dan nyusun laporannya akan segera tiba. Berbekal uang hasil penjualan si laptop, saya pun berburu laptop lagi. Tapi harga laptop masih terlalu tinggi, uangnya nggak cukup. Target dialihkan ke netbook. Didapatlah si item ini, beli di Jogja dengan harga yang sangat terjangkau saat itu. Uang pun masih ada sisanya,hehehe.

Ada banyak cerita yang saya lalui bersama netbook item ini. Dari cerita nggak penting macam update status facebook sampai begadangan belajar dan nyusun outline, laporan, dll. Jadi bisa dibilang saya lulus kuliah nggak lepas dari jasa besar si item. Berkat dia saya bisa nulis outline, berkat dia saya bisa nyusun laporan PKL, berkat dia saya bisa update status, ngetwit, nonton film, browsing berita. Perannya besarlah dalam hidup saya! Bahkan ketika udah magang pun si item jadi kesayangan saya. Meskipun wifi-nya sering ngadat, kalau nggak ada si item saya cuma bisa bengong, tengok kanan kiri, nyari temen yang bisa direcokin,hehe. 
si item

Meskipun kini kinerjanya tidak seprima dulu, maklum udah uzur, si item tetep punya tempat tersendiri di hati.
Jadi meskipun dunia udah mengucapkan selamat tinggal pada netbook, si item netbook saya ini akan tetap saya jaga. Banyak kenangan dan cerita bersama dia. Biarlah dia akan tetap saya rawat dan jaga, sebagai pengingat perjuangan kala kuliah dan magang,hehe..
Makasih item! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar