18 Juni 2012

Susu Inovasi dengan Isomaltulosa : Baik dan Halal!!

sumber
Apakah anda pernah memperhatikan wajah seorang anak kecil, senyumnya, tawanya, dan segala tingkah polahnya? Tidak harus anak anda sendiri, karena seluruh anak di dunia ini adalah sama, mereka bersemangat dan ceria! Satu hal yang disadari dan diinginkan setiap orang tua adalah “Anakku harus sehat!”. Saya masih ingat cerita lama bahwa seorang ibu akan makan setelah anaknya makan. Begitu besar kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.
Kesehatan seorang anak adalah perhatian utama dari kedua orang tuanya. Bila anak sakit, bapak dan ibu seolah-olah merasakan hal yang sama, bahkan lebih mungkin. Harapan mereka tentulah sang anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Untuk memenuhi harapan tersebut tentulah dibutuhkan asupan gizi yang baik dan cukup. Ditilik dari segi agama, segala sesuatu yang dinikmati sang anak haruslah halal dan baik. Karena apabila mereka, sang buah hati yang polos, menikmati sesuatu yang haram-termasuk makanan dan minuman-pastilah ada efek buruk bagi kesehatan jasmani dan rohani anak.

sumber
Kita tentu pernah mendengar istilah “empat sehat, lima sempurna”. Banyak pula orang tua yang telah menerapkan prinsip tersebut dalam menyusun menu si buah hati. Satu yang jangan sampai terlupakan sebagai penyempurna, yaitu susu. Akan tetapi, susu alami perahan langsung telah langka. Kebanyakan susu yang beredar di pasaran adalah produk susu olahan. Bagaimanakan kualitas susu olahan dengan isomaltulosa produksi Frisian Flag tersebut? Apakah susu ber-isomaltulosa halal untuk dikonsumsi?
Isomaltutosa dalam Susu Terbaik
sumber
Frisian Flag, produsen susu ternama yang telah berpengalaman selama 90 tahun, menyadari pentingnya peran susu bagi perkembangan dan pertumbuhan anak. Oleh karena itu, Frisian Flag senantiasa melakukan inovasi untuk mendapatkan susu berkualitas terbaik. Produk terbaru dari Frisian Flag adalah susu inovasi dengan isomaltutosa. Susu inovasi dengan isomaltutosa memberikan nilai gizi yang lebih baik untuk membantu pertumbuhan buah hati kita.
Isomaltulosa masih satu keluarga dengan sukrosa. Sukrosa telah lebih dulu akrab kita rasakan dalam makanan dan minuman yang kita nikmati. Isomaltulosa kini mulai dilirik sebagai pengganti sukrosa karena manfaatnya yang jauh lebih baik. Berbeda dengan sukrosa, isomaltulosa diserap tubuh 26-45% lebih lama. Asupan energi dari isomaltulosa lebih stabil dan awet sehingga dapat mencegah terjadinya Sugar Rush dan Sugar Crash. Sugar Rush adalah peningkatan energi secara drastis dan Sugar Crash adalah fenomena sebaliknya. Apabila putra-putri Anda sering bersikap hiperaktif sebelum tidur, hal itulah yang sering disebut Sugar Rush.
Selain nutrisi untuk fisik, nutrisi untuk otak sang anak sangat penting. Ada penelitian yang menyatakan bahwa walaupun otak hanya seberat 10% berat tubuh, tetapi membutuhkan asupan energi 40%. Oleh karena itu, isomaltulosa sangat tepat sebagai pemasok energi yang stabil bagi otak. Bahkan hasil studi yang dilakukan Fakultas Kedokteran UI menunjukkan bahwa tingkat perhatian (power of attention), tingkat perhatian berkelanjutan (continuity of attention) dan kecepatan ingatan (speed of memory) mengalami peningkatan yang signifikan 3 jam pasca meminum susu ber-isomaltulosa. Susu ber-isomaltulosa terbukti berperan penting untuk membentuk anak yang berotak cerdas dan berbadan sehat.
sumber

Halalkah Susu Inovasi dengan Isomaltulosa
Pada dasarnya susu adalah halal untuk dikonsumsi manusia. Sedangkan status halal atau tidaknya tergantung dari komposisi tambahan pada susu tersebut. Halal atau haramnya susu cair dipengaruhi oleh perisa (flavor) yang diberikan pada susu cair. Rasa coklat, strawberry, vanilla, dll. harus terjamin kehalalannya.
Pada susu bubuk, ada lebih banyak faktor yang menentukan kehalalan produk susu bubuk tersebut.  Misalnya, untuk memisahkan susu dengan keju, umumnya memanfaatkan enzim rennet yang berasal dari lambung sapi. Apabila penyembelihan sapi tersebut tidak sesuai syariah Islam, maka enzim rennet yang diambil pun ikut menjadi haram. Vitamin yang terkandung dalam susu berasal dari hewan, tumbuhan, atau mikoba. Sebagaimana enzim rennet, kehalalan vitamin dari hewan tergantung penyembelihan hewan tersebut. Vitamin dari sumber mikroba tergantung dari media tumbuh mikroba, apakah halal atau tidak. Zat lain yang juga menentukan adalah asam lemak omega-3 yang dapat mendukung perkembangan kecerdasan otak. Sayangnya, asam lemak omega-3 tidak stabil dan harus dienkapsulasi zat lain. Apabila zat yang digunakan adalah dari gum arab, maltodekstrin, dan pati termodifikasi, status kehalalannya terjamin sebab berasal dari tumbuhan. Sedangkan bila zat tersebut adalah gelatin yang berasal dari hewan, patut diwaspadai. Gelatin dari babi tentulah haram, sedangkan apabila dari sapi tergantung proses penyembelihannya.
sumber
Terkait dengan status “halal” tersebut, Susu Frisian Flag 123 dan 456 yang mengandung Isomaltulosa telah menjalani uji laboratorium di BPOM dan MUI. Zat Isomaltulosa pada susu tersebut diciptakan dari sukrosa yang bersumber bahan alami tanaman melalui proses enzimatis dengan bantuan mikroba Protaminbacter rubrum sehingga aman dikonsumsi oleh putra putri Anda dan halal.
Susu Terbaik untuk Generasi Terbaik
Dengan berbagai data di atas, dapat disimpulkan bahwa susu inovasi dari Frisian Flag, yaitu susu Pertumbuhan 123 dan 456, sangat cocok untuk dikonsumsi buah hati kita. Agar generasi penerus kita menjadi generasi yang sehat, cerdas, kreatif, dan tangguh. Jangan ragu untuk memberikan susu terbaik untuk putra-putri kita, karena susu inovasi dengan isomaltulosa adalah produk susu yang halal dan berkualitas terbaik.
Susu Terbaik untuk Generasi Terbaik!!!
sumber





sumber :
id.wikipedia.org
isomaltulosa media release Frisian Flag pada 28 Mei 12
press release isomaltulose dari Frisian Flag pada 19 maret 2012 

www.frisianflag.com
www.halalmui.com
www.ibudanbalita.com
www.republika.co.id


Blog ini diikutsertakan dalam lomba blog bertajuk “Susu Inovasi yang Sehat dan Halal untuk Pertumbuhan Anak” yang diadakan oleh Frisisn Flag dan LPPOM MUI dalam rangka Indonesia Halal Expo 2012.


2 komentar:

  1. moga kontes nya sukses gan

    BalasHapus
  2. mantab banget nih gan postingnya...keren, jangan lupa mampir dan komen ya di http://rhianzflash.blogspot.com/2012/07/v-behaviorurldefaultvmlo.html

    BalasHapus